Jadi Coach The Voice Kids Indonesia 4, Marcell Siah「Online Baccarat Sports」aan Belajar Hal Ini

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:FootballHandicapTeaching

MOnlOnline BaccaOnline Baccarat Sportsrat Sportsine Baccarat Sportsarcell Siahaan mengapresiasi para kontestan yang masuk ke babak battle round. Bahkan, dia banyak belajar dari kontestan yang dilatihnya.

Menurut Marcell, para kontestan punya skill menyanyi yang bagus dan persiapan yang matang untuk kompetisi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Pengalaman Para Coach The Voice Kids Indonesia 4, Isyana Sarasvati sampai Menangis

"Cuma itu saya kembali lagi karena akhirnya bisa coaching, ngobrol secara dekat, berinteraksi. Jadi lupa dengan itu, yang penting mereka happy,” tutur Marcell Siahaan melanjutkan.

Baca juga: Masuki Babak Battle Round, Rizky Febian Emosional Saat Jadi Coach The Voice Kids

Bahkan, mereka tetap semangat dan ada beberapa kontestan yang berjanji akan kembali hadir di kompetisi The Voice berikutnya.

Lantas, Marcell mengaku, banyak mendapat pelajaran saat melatih para kontestan The Voice Kids Indonesia 4.

“Bagus secara skill, persiapan juga siap. Pas coaching ngapain gue di sini. Mereka udah siap, kita tukang poles, yang ujung-ujungnya sedikit miring. Sebagai coach tidak dipersulit,” kata Marcell Siahaan dalam jumpa pers virtual, Rabu (10/3/2021).

Salah satunya, kebesaran hati para kontestan yang tidak lolos dalam kompetisi tersebut.

Namun, kendala yang dihadapi Marcell Siahaan saat jadi coach adalah bagaimana caranya melawan diri sendiri.

"Ada yang satu dua memang menilai (kompetisi ini) sesuatu besar, ada yang tak berhasil aduh gimana-gimana. Tetapi ada juga yang rela, malahan mau daftar tahun depan,” ucapnya lagi.

“Justru saya pribadi, saya belajar besar dari kebesaran hati (para kontestan). Saya ngalamin tuh mereka (kontestan) enggak ngerasa ini sebagai kompetisi," kata Marcell

Dengan menjadi coach, kata Marcell, bukan berarti mengubah kontestan itu menjadi sepertinya. Melainkan, bagaimana mengembangkan bakat para kontestan itu dan membuatnya senang saat menjalaninya.

“Melawan diri sendiri. Kita tidak memaksakan apa yang kita inginkan di diri kita. Kondisi apa yang membuat mereka bahagia dalam tanda kutip," kata Marcell.

Baca juga: Dilema Para Juri Tentukan Pemenang Babak Battle Round The Voice Kids Indonesia 4

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Marcell Siahaan bercerita mengenai pengalamannya menjadi coach di ajang The Voice Kids Indonesia Season 4.